Deskripsi Tempat - Terroir Coffee & Eat

     Terroir Coffee & Eat adalah Coffee Shop yang terletak di Jakarta selatan, tepatnya di Jl. Wijaya Timur 1 no. 6, Kebayoran Baru. Terroir Coffee & Eats berdiri sejak bulan Juli 2017. Dari interior dan bangunan nya, Coffee Shop ini mengusung tema Modern Industrial. Lantai dari Coffee Shop ini terbuat dari parket kayu, sedangkan tembok nya menggunakan cat putih dan dihiasi mural yang menggambarkan proses pembuatan kopi. Terdapat pula banyak hiasan klasik di dalamnya, seperti gramophone tua, serta lemari-lemari kayu jati yang sudah berumur. Di belakang terroir Coffee & Eat juga terdapat arena outdoor yang merupakan smoking area.

     Dari namanya, sudah jelas bahwa Terroir Coffee & Eat ini menyajikan kopi sebagai menu utamanya. Terdapat banyak pilihan kopi disini, dari Kopi Luwak hingga kopi spesial mereka  yang bernama "Wine Gayo". Wine Gayo ini merupakan kopi yang saya pesan. Kopi ini dinamakan Wine Gayo karena memiliki rasa seperti wine akibat fermentasi kulit kopi yang dibuat hingga meresap ke dalam biji kopi.

     Saat ini saya berada di Terroir Coffee & Eats sekitar jam 7 malam, dan para pengunjung nya didominasi oleh orang-orang pulang kantor yang ingin menunggu macet dengan duduk-duduk santai sejenak sambil menikmati secangkir kopi. Selain itu juga terdapat banyak anak muda yang menggunakan laptop bersama teman-teman nya, sepertinya mahasiswa yang sedang mengerjakan tugas kelompok. Suasana Coffee Shop ini sengaja dibuat hangat dan nyaman dengan menggunakan lampu berwarna kuning, sehingga banyak orang yang berlama lama disini untuk bersantai.

     Dari segi harga, untuk sebuah Coffee Shop yang terletak di Jakarta Selatan, harga makanan dan minuman nya masih sangat masuk akal. Harga minuman disini berkisar dari harga Rp18.000,00 sampai Rp60.000,00. Serta untuk makan di sini berkisar dari harga Rp28.000,00 hingga Rp65.000,00.
Menurut sayaTerroir Coffee & Eat merupakan tempat yang sangat cocok untuk mahasiswa mengerjakan tugas, bahkan untuk meeting sekalipun. Letak nya yang berada di dalam lingkungan perumahan membuat tempat ini mempunyai suasana yang tenang dan bebas dari kebisingan lalu lintas.

   

Komentar

Postingan Populer