Profil - Teman - Andretto Putranda

     Andretto Putranda atau lebih akrab di sapa Andet adalah seorang mahasiswa semester 11 Jurusan Arsitektur di Universitas Pembangunan Jaya. Selain sangat menyukai Arsitektur, Andet mempunyai hobi menembak, berburu dan sangat menggemari apapun itu yang berhubungan dengan militer. Andet merupakan anggota dari Angkasa Shooting Club dan Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (PERBAKIN). Di UPJ, Ia mendirikan UKM tembak sasaran yang bernama Bima Satria Shooting Club. 

     Ketika ditanya mengapa dan apa motivasi Andet berkecimpung di dunia menembak dan berburu, jawaban nya adalah karena Andet mempunyai latar belakang keluarga Militer, kakek dari Andet merupakan perwira angkatan udara semasa hidupnya yang kemudian mengajarkan ayah dari andet untuk menembak dan berburu. Mahasiswa kelahiran Jakarta, 18 November 1994 ini juga beranggapan bahwa dengan mempunyai hobi menembak dan berburu, mempunyai dampak yang sangat positif di hidupnya. Ia mengaku bahwa menembak sasaran dan berburu meningkatkan sikap disiplin dan tepat waktu pada dirinya. 

     Diluar hobi menembak dan berburu nya, andet juga mempunyai hobi yaitu bermain video game. Tapi itupun tidak jauh-jauh dari hobi utamanya, karena video game yang andet mainkan juga video game yang bertema perang dunia. Video game merupakan salah satu cara Andet untuk melepaskan stress yang menumpuk karena tugas kuliah arsitekrur yang menurut nya lumayan berat. Saat ini, Andet sudah menyelesaikan Tugas Akhir Arsitekturnya, tetapi belum bisa lulus karena ada satu mata kuliah, yaitu mata kuliah Pengantar Arsitektur 5 yang masih harus diulang. 

     Cita-cita andet adalah menjadi Arsitek terkenal yang mempunyai ciri khas dan karakter tersendiri pada hasil desain-desain nya. Diluar itu andet juga ingin bercita-cita menjadi Instruktur tembak sasaran di Angkasa Shooting Club dan PERBAKIN. 



Komentar

Postingan Populer